5 Hari Hidup dalam Kesederhanaan

By pamela

IMERSI adalah kegiatan semacam ret-ret , namun lebih mengutamakan nilai – nilai BERAJUDTALI (Bersih – Ramah – Jujur – Disiplin – Tangguh – Peduli ). Dimana para siswa secara beracakan dikelompokan dan ditaruh di beberapa lokasi ( desa ) yang berbeda . Disana para siswa dan siswi akan menginap selama 5 hari 4 malam di rumah para penduduk. Para siswa dan siswa juga diharapakan dapat membantu dalam kegiatan dan pekerjaan para induk semang.

Banyak pengalaman yang dapat didapat dari IMERSI tersebut . Bertani , memancing , berternak , dan banyak lagi hal-hal baru yang belom tentu dapat kita rasakan di Surabaya. Bagaimanapun keadaan rumah yang kita tinggali, kita tetap harus bersyukur dan menikmati masa-masa kita disana.

Tidak hanya itu, kita juga dapat bertemu dengan teman baru. Tentu saja , sinlui memiliki sangat banyak siswa dan IMERSI adalah salah satu kegiatan yang dapat mempersatukan para siswa siswa hingga IPA maupun IPS.

Pada IMERSI ini para siswa siswi juga mendapat banyak pengalaman baru , dari bermakn dengan anak-anak kampung hingga berjalan selama 2 jam hanya untuk mencuci baju di sungai.

Acara di IMERSI juga tidak kalah serunya dengan kampung syukur kelas X . Nyatanya, lebih menantang dan lebi seru. Banyak sekali pengalaman yang dapat kita ceritakan ketika kita pulang .

Para siswa juga dapat belajar untuk bersyukur selalu dan menerima perbedaan yang ada. Tangguh dan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Menolong mereka yang kesusahan dan memberi dengen hati yang ikhlas。